Pekanbaru – Pernyataan Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas yang menganalogikan suara Azan di Masjid dan Mushola dengan gonggongan anjing banyak mendapat kritikan dari masyarakat. Termasuk dari Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Pekanbaru.

Ketua DPH Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Pekanbaru, Datuk Seri Rizaldi Putra sangat menyayangkan pernyataan Menteri Agama RI tersebut.

“Kita sangat menyayangkan pernyataan dari Menteri Agama yang menganalogikan Azan dengan gonggongan anjing, itu sangat bertentangan dengan nilai keislaman dan kemelayuan ,” kata Datuk Seri Rizaldi Putra, Kamis (24/2/2022).

BACA JUGA  Datuk Seri Rizaldi Putra: Pentingnya Melestarikan Adat dan Budaya Melayu

“Apalagi pernyataan ini disampaikan di Kota Pekanbaru Negeri Melayu yang syarat dengan nilai keislaman,” lanjutnya.

Datuk Seri rizaldi Putra sebagai Ketua DPH LAMR Kota Pekanbaru meminta penjelasan kepada Menteri Agama mengenai pernyataannya yang sangat meresahkan masyarakat Islam di Kota Pekanbaru.

“Kita dari LAMR Kota Pekanbaru meminta penjelasan kepada Menteri Agama atas maksud dan tujuan mengibaratkan suara azan dengan gonggongan anjing yang sangat meresahkan dan menyakiti hati umat muslim yang ada di Pekanbaru,” ujarnya.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini