Pelalawan – Seorang pria dicegat Tim Opsnal Satuan Reserse (Satres) Polres Pelalawan saat naik sepeda motor pada Rabu (23/2/2022) malam lalu di Desa Pesaguan, Kecamatan Pangkalan Lesung.

Ternyata pelaku merupakan pengedar narkotika di wilayah tersebut.

Tersangka berinisial ES alias Eko (33) yang tercatat sebagai warga Desa Sialang Kayu Batu Kecamatan Bunut, Pelalawan.

S ditangkap di Jalan Poros Berimbang Desa Pesaguan, Pangkalan Lesung.

Sejumlah barang bukti diamankan dari Eko sebagai bukti jika dirinya merupakan pengedar narkoba yang selama ini beraksi di Pangkalan Lesung.

“Petugas kita tidak hanya mengamankan sabu-sabu, tapi ada juga ganja kering. Semuanya siap untuk diedarkan pelaku,” tutur Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK melalui Kasubbag Humas AKP Edy Harianto kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (25/2/2022).

Adapun barang bukti yang disita polisi dari tangan ES yakni tiga paket sabu berukuran sedang dan lima paket berukuran kecil dengan berat kotor 15,05 gram.

BACA JUGA  Dituding Punya Ilmu Guna-guna,9 Orang Siksa Pasutri di Pelalawan Riau, Sang Istri Tewas

Dua paket daun ganja kering seberat 4,61 gram, tiga bal plastik bening klep merah yang biasa dipakai memaketkan sabu, sebuah kertas yang digunakan untuk melinting ganja, sendok sabu terbuat dari pipet.

Kemudian timbangan digital, dua unit telepon genggam berbeda merk, dompet, tas sandang, kotak permen berwarna oranye, serta satu unit sepeda motor CBR warna hitam tanpa nomor polisi (nopol).

Penangkapan terhadap ES alias Eko berawal ketika Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Pelalawan menerima informasi jika di Jalan Poros Solok Gerimbang Desa Pesaguan sering terjadi transaksi narkoba.

Mendapat kabar tersebut, Tim Opsnal yang dipimpin langsung Kasat Narkoba Iptu Rejoice melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap terduga pelaku.

Sekitar pukul 20.00 WIB, ES melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menggunakan sepeda motor jenis CBR.

BACA JUGA  Polisi Tangkap Agen Chip Higgs Domino di Riau

Melihat orang yang dicirikan muncul, tim buser langsung mencegat Eko saat berkendara.

Pria itu tak berkutik lagi ketika dicokok polisi dan dilakukan penggeledahan badan dan tas sandangnya.

Ditemukan sebuah kotak permen berisi narkoba jenis sabu dan ganja.

Kemudian barang bukti lainnya juga diamankan polisi dari hasil penggeledahan, termasuk dalam jok sepeda motornya.

Saat diinterogasi pemuda itu mengakui jika semua barang tersebut merupakan miliknya yang didapatkan dari seorang berinsial IW.

“Modus transaksi pelaku dengan IW sistem lempar di jalan setelah berkomunikasi dari telepon. Saat anggota menghubungi IW, ponselnya sudah tidak aktif lagi,” tambah Edy Harianto.

Saat ini IW ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

Sedangkan tersangka Eko dan semua barang bukti dibawa ke Mapolres Pelalawan untuk proses hukum lebih lanjut.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini