Pekanbaru– Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Pekanbaru, Datuk Seri Rizaldi Putra hadir dalam acara Bincang-Bincang “10 Tahun Firdaus-Ayat; Wajah Pekanbaru Kini dan Nanti” yang diselenggarakan di Mabest Kopi Pekanbaru, Senin (28/02/2022).

Dalam pemaparannya, Datuk Seri Rizaldi Putra menyampaikan pentingnya dalam menjaga dan melestarikan budaya melayu agar tidak kehilangan jati diri,

“Permintaan saya hari ini selaku Ketua LAMR Kota Pekanbaru kepada instansi pemerintahan, baik skala Nasional, provinsi maupun kota, agar tetap terus membudayakan bahasa Melayu di Sekolah-sekolah”, ujarnya.

BACA JUGA  PSBB Usai, Masjid Agung Ar Rahman Pekanbaru Gelar Sholat Jumat Perdana

Selain itu juga lebih lanjut Datuk Seri Rizaldi Putra menyampaikan harapan kepada Pemerintah agar dapat merawat dan membangun kembali simbol-simbol Melayu yang ada di Pekanbaru,  

“Ada banyak simbol-simbol melayu di Pekanbaru yang harus kita rawat dan jaga bersama seperti Lembayung, destinasi wisata dan yang lainnya sehingga kita orang melayu tidak kehilangan jati diri di rumah sendiri”, paparnya.

Dalam Agenda Bincang-bincang ini, Mabest Kopi juga melaunching tabloid politik “Riau Tribune” serta bincang-bincang 10 tahun Firdaus-Ayat: Wajah Pekanbaru, Kini dan Nanti.

BACA JUGA  LAMR: Datuk Seri Rizaldi Putra adalah Ketua Umum DPH LAMR Kota Pekanbaru yang Sah

Juga turut hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Pekanbaru Firdaus, Anggota DPRD Pekanbaru; Zulkarnain, Sekretaris DPD Demokrat Riau Arwan Citra Jaya, Wakil Ketua DPW PPP Riau Zulkarnain Kadir, dan sejumlah tokoh lainnya.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini