Pekanbaru – Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Pekanbaru, Riau. Akibatnya, sejumlah atap rumah hingga kubah masjid rusak.

Hujan deras dan angin kencang melanda Pekanbaru pada Rabu (2/3) malam. Selain hujan deras dan angin, petir dan kilat menyambar berulang kali.

Pantauan detikcom, sejumlah rumah di Jalan Cipta Karya dan Purwodari rusak. Sementara di Jalan Purwodadi, terlihat kubah Masjid Bundar Al Murtaja rusak berat ditiup angin dan menimpa rumah warga.

“Kejadian itu setelah salat Magrib. Jadi kami dan semua jemaah siap salat, belum pulang karena hujan lebat,” kata pengurus Masjid Al Murtaja, Fahmi, saat ditemui di lokasi, Kamis (3/3/2022).

BACA JUGA  Rumah Kebakaran, Ibu di Riau Ini Nekat Masuk ke Kobaran Api, Ditemukan Tewas Memeluk Anaknya

Tidak lama setelah hujan turun, listrik pun padam. Setelah listrik menyala, kilat dan petir mulai bersahutan disertai angin yang cukup kencang.

“Tidak lama itulah kami lihat kubah masjid terbang, rusak. Semua yang sedang ngaji baca Al-Qur’an berhamburan lari semua ke tempat imam menyelamatkan diri,” imbuh Fahmi.

Setelah hujan reda, pengurus dan warga melihat kubah menimpa rumah warga. Bahkan beberapa fasilitas yang ada juga rusak berat.

“Kami lihat kubah utama masjid, kubah-kubah kecil, plafon, sama pintu kaca sudah rusak. Rusak kena angin kencang,” kata Fahmi.

Selain kubah masjid, rumah dan fasilitas umum juga porak-poranda diterjang angin. Tidak terkecuali lapak pedagang di dekat pasar malam Jalan Purwodadi porak-poranda.

BACA JUGA  Anak Pekerja Kebun Tewas Diterkam Harimau Sumatera di Riau

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini