Pekanbaru – Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia atau Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (DPD ASITA) Provinsi Sumatera Barat dan DPD ASITA Provinsi Riau berkomitmen meningkatkan hubungan kerjasama untuk saling menguntungkan kedua daerah.

Hal itu disampaikan Ketua DPD ASITA Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Darmawi saat mengadakan kunjungan ke DPD ASITA Provinsi Riau, Sabtu (5/3/2022) dengan mengadakan pertemuan di Kota Pekanbaru, Riau.

Usai pertemuan, Darmawi menjelaskan kunjungan DPD ASITA Sumbar ke Riau dilakukan dengan dasar banyak hal. Salah satunya dalah melakukan silaturhami kepada jajaran DPD ASITA Riau.

BACA JUGA  MUSDALUB DPD ASITA RIAU Ini Lahir Wujud untuk Mempersatukan ASITA di RIAU

“Jadi tujuan utamanya adalah silaturahmi. Jadi kami datang untuk bertemua dengan Ketua DPD ASITA Riau, Bang Dede Firmansyah. Apalagi antara Sumbar dan Riau bagaikan adek kakak. Jadi kita saling meningkatkan hubungan kerjasama,” katanya.

Dikatakan, kedua pihak sepakat untuk saling membangun dan mendorong untuk kemajuan tidak hanya bagi ASITA tetapi juga kepada masing – masing daerah.

“Jadi tugas saya adalah bagaimana meningkatkan kunjungan dari Riau ke Sumbar, begitu juga dengan sebaliknya tugas Bang Dede, bagaimana meningkatkan kunjungan dari Sumbar ke Riau,” ungkapnya.

Diakui, banyak tantangan yang dihadapai, tetapi yang paling utama adalah infstruktur karena jarak tempuh Riau dengan Sumbar yang cukup jauh.

BACA JUGA  Pelabuhan Dumai-Port Dickson Kembali Dibuka, ASITA Riau: Bakal Banyak Wisatawan dari Malaysia

“Namun pembangunan jalan tol Riau – Sumbar, bisa menjadi solusi, saya yakin jika tol sudah fungsional maka akan saling menguntungkan bagi dua daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD ASITA Riau, Dede Firmansyah mengatakan peningkatan hubungan kerjasama dilakukan setelah merebaknya pandemi COVID-19 meredub. Namun setelah mulai melandainya pandemi, industri pariwisata di Sumbar jauh lebih menggeliat dibandingkan dengan di Riau.

“Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan Ketua DPD ASITA Sumbar ke Pekanbaru, Riau, ini menjadi hal yang positif bagi Riau,” kata beliau

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini