Rokan Hulu – Aparat kepolisian dari Polres Rokan Hulu (Rohul), Riau berhasil meringkus pelaku pencurian dan kekerasan yang menyebabkan korbannya meninggal dunia karena ditikam pelaku di Desa Lubuk Bendahara, Kecamatan Rokan IV.

Penangkapan pria berinisial BK alias Atap (36), dilakukan Tim Satreskrim Polres Rohul pada hari Senin (21/3/2022) sore, sekitar pukul 18.30 WIB.

“Ia sudah kita tangkap. Dia pelaku utama curas yang menyebabkan korbannya meninggal dunia, dengan inisial BK, di salah satu cafe yang berada di Desa Suka Damai, Kecamatan Ujung Batu,” kata Kapolres Rohul, AKBP Eko Wimpiyanto, kepada GoRiau, Selasa (22/3/2022).

Wimpiyanto menjelaskan, sebelum penangkapan BK, dua rekannya yang terlibat pada insiden itu juga sudah ditangkap.

“Sebelum BK, kita juga sudah menangkap dua rekannya yang berinisial RP dan WS. Saat ini kita sedang menyiapkan berkas untuk segera diserahkan ke jaksa,” tutup Wimpiyanto.

BACA JUGA  Sempat Hilang, 2 Bocah di Kampar Riau Ditemukan Tewas di Bekas Galian

Diberitakan sebelumnya, seorang pria tak dikenal tiba-tiba masuk ke rumah Abdul Rahman (34), warga di Desa Lubuk Bendahara, Kecamatan Rokan IV, Kabupaten Rokan Hulu.

Kemudian menikam Abdul Rahman sampai tewas. Peristiwa itu terjadi pada hari Rabu 6 Oktober 2021, sekitar pukul 02.00 WIB.

Saat itu, seorang pria tak dikenal masuk rumah dan membuat Abdul Rahman kaget. Sebab ia muncul bagaikan setan didalam rumah dan membuat seisi rumah Abdul Rahman ketakutan.

“Saat itu, korban terbangun dari tidurnya, karena ada sosok pria yang masuk ke dalam rumahnya,” kata Kapolres Rohul, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito kepada GoRiau, Rabu malam.

BACA JUGA  Sakit Hati Lantaran Dipecat, Pria di Pekanbaru Nekat Mencuri di Bengkel Bosnya

Karena tidak mengenali pria itu, Abdul Rahman sontak meneriaki dan bertanya ‘kamu ngapain masuk ke rumah saya” kata Abdul Rahman.

Selanjutnya OTK itu langsung lari keluar rumah tanpa mengatakan sepatah kata pun.

Abdul Rahman yang tidak terima langsung mengejar OTK itu sampai keluar rumahnya. Saat mengejar, tetangga Abdul Rahman mendengar teriakan Abdul Rahman minta tolong.

“Karena dengar suara minta tolong, saksi yang merupakan tetangga korban langsung keluar rumah, dan melihat korban sudah ditusuk oleh pelaku pakai gunting dan akhirnya tewas,” jelas Wimpiyanto.

Atas kejadian itu Polsek Rokan IV Koto langsung melakukan olah TKP dan menyelidiki pelaku penusukan tersebut.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini