Pekanbaru – Plt Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia / Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Riau Dede Firmansyah menegaskan Musyawarah Daerah Luar Biasa (MUSDALUB) tetap dilakukan hari ini, 29 Maret 2022. Acara tersebut dijadwalkan akan hadir Ketua Umum DPP ASITA Pusat, Doktor Nunung Rusmiati, M.Si.

“InsyaAllah MUSDALUB akan kita gelar hari ini, dihadiri Ketua Umum yang sah, Buk Nunung Rusmiati. Saya juga sudah bertemu dengan Korwil Wilayah Sumatera, Anthon Wahyudi membicarakan kesuksesan MUSDALUB ini,” ujar Dede Firmansyah, Selasa (29/3/2022).

Dede mengatakan pelaksanaan MUSDALUB ini sangat penting sebab akan memastikan bahwa ASITA yang sah hanya satu yaitu di bawah kepemimpinan Doktor Nunung Rusmiati. Bukan Artha Hanif yang memilih menjadi Ketua Umum Aliansi Sekumpulan Industri Tur Agensi ( ASITA Aliansi ).

BACA JUGA  ASITA Riau: Idul Fitri 2022 Momentum Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Riau

Dirinya klaim ada sekitar 50 pemilik biro travel di Riau sudah konfirmasi kehadiran MUSDALUB besok. Untuk calon Ketua DPD ASITA Riau ada setidaknya tiga nama yang akan mencalonkan diri.

“Ini memastikan ASITA yang sah hanya satu di bawah kepemimpinan Buk Doktor Nunung, dan ASITA Riau juga hanya satu, siapa saja yang terpilih MUSDALUB besok. Bukan Julfiyanto yang memilih di bawah kepemimpinan Asita Aliansi, Artha Hanif,” sebut Dede kepada warta.

Dede berharap MUSDALUB ini akan mengakhiri dualisme ASITA Riau yang terjadi. “Setahu saya Ketua ASITA daerah yang di bawah kepemimpinan Asita Aliansi hanya empat yaitu Jakarta, Riau, Kalimantan Timur, dan Jawa Timur. Yang di Bali sudah selesai, pengurusnya kembali kepada kepemimpinan Buk Nunung,” sebutnya.

BACA JUGA  Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Dalam dan Luar Negeri, ASITA Sumbar dan ASITA Riau Jalin Kerjasama

Dede menyampaikan siapapun nanti yang terpilih, diharapkan sama-sama membangun organisasi ini secara bersama untuk memajukan pariwisata Riau.

“Tolong doakan acara MUSDALUB ini sukses dan sesuai harapan kita dan sukses,” sebut Dede.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini