Pekanbaru – Akibat mengonsumsi narkoba, seorang pria di Pekanbaru berinisial AB (27) menggorok leher anak kandungnya sendiri yang masih berusia 5 tahun.

Kapolsek Rumbai, AKP Linter Sialoho mengatakan, saat pelaku AB diamankan dan dilakukan interogasi, pelaku melakukan hal keji tersebut karena mendapat bisikan yang dia sebut hidayah.

“Pengakuan pelaku, dia dapat hidayah untuk mengorbankan anaknya. Kalau tidak anaknya, maka dirinya yang dikorbankan,” kata Linter, Selasa (5/4/2022).

Mendengar pengakuan yang nyeleneh, polisi kemudian melakukan pemeriksaan urine terhadap AB.

“Dari hasil pemeriksaan urine, pelaku positif menggunakan narkotika,” sambungnya.

BACA JUGA  4 Pengedar Sabu-sabu di Riau Ini 'Disikat' Polres Kampar

Akibat perbuatan itu, AB disangkakan dengan Pasal 80 Undang -Undang RI nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti undang – undang nomor 1 tshun 2016 Tentang perubahan kedua atas undang – undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Diberitakan sebelumnya, seorang ayah di Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, tega menggorok leher anaknya sendiri yang masih berusia 5 tahun.

Ayah kejam itu berinisial AB (27), Ia saat ini sudah mendekam di tahanan Mapolsek Rumbai, setelah melakukan penganiayaan berat terhadap anak kandungnya, pada Sabtu (2/4/2022) sore.

BACA JUGA  Paman di Sumut Cabuli Keponakan Saat Rumah Sepi, Pelaku Diamuk Massa usai Korban Teriak

“Pelaku melakukan penganiayaan terhadap anak kandungnya sendiri, dengan cara menggorok leher anaknya menggunakan sabit sepanjang 10 centimeter,” cakapnya.

Linter menjelaskan, saat itu, korban yang berinisial AF (5), sedang menonton televisi. Tiba-tiba ayah kandungnya itu datang dari belakang, dan langsung menggorok leher AF.

Beruntung, aksi AB itu langsung diketahui oleh warga sekitar. AB langsung diamankan warga, sementara AF dilarikan ke rumah sakit.

“Korban selamat karena langsung dibawa ke rumah sakit. Hari ini mungkin sudah keluar dari rumah sakit,” pungkasnya.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini