Pekanbaru – Seorang pria bernama Joko berhasil diamankan oleh warga yang sedang ronda, dikarenakan ketahuan melakukan pencurian di sebuah cucian mobil di Jalan Paus, Pekanbaru.

Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, Iptu Dodi Vivino mengatakan, kejadian yang terjadi hari Jumat (1/4/2022) sekitar pukul 02.00 WIB, saat saksi Yusra dan Enfarizal sedang melaksanakan ronda patroli dengan mengendarai sepeda motor.

“Saat melintas di Jalan Paus, kedua saksi melihat ada 3 orang yang berboncengan dengan satu sepeda motor, dikarenakan curiga, kedua saksi mengikuti 3 orang tersebut,” kata Dodi, Rabu (6/4/2022).

Kemudian, kedua saksi melihat sepeda motor tersebut berhenti di pinggir jalan, namun kedua saksi yang awalnya melihat mereka berboncengan 3, kini tinggal 2 orang yang berada di sepeda motor.

BACA JUGA  Simpan 5,24 Gram Sabu di Celana Dalam, Warga Palika Rokan Hilir Diciduk Polisi

“Saksi Yusra dan Enfarizal menghampiri mereka dan menanyai sedang apa di pinggir jalan, saat itu dari salah satu mereka menjawab sedang mencari kawan,” sambungnya.

Karena saksi curiga mereka yang awalnya ada 3 orang tinggal 2 orang, kemudian saksi Yusra dengan senter menyenteri sekitar dalam areal pembangunan cucian mobil.

Namun, saat saksi menyenter di sekitar pembangunan cucian mobil di tempat kedua orang tersebut berhenti, mereka langsung pamit dan pergi dengan sepeda motornya.

“Rasa curiga saksi semakin besar, mereka kemudian masuk ke dalam areal pembangunan cucian mobil dan mendapati pelaku Joko sedang berjalan hendak mau keluar dari tempat tersebut,” cakapnya.

BACA JUGA  Pria Tanpa Busana Terekam Kamera CCTV Saat Mencuri di Palembang Sumsel

Saat diamankan, pelaku Joko awalnya mengaku hanya mengecek areal pembangunan cucian mobil tersebut, namun dikarenakan saksi melihat pintu gudang rusak, akhirnya pelaku mengakui perbuatannya hendak mencuri gerobak dan linggis yang berada di dalam gudang.

“Pelaku ini juga mengakui bahwa ia tidak datang sendirian, melainkan bersama 2 orang temannya yang menunggu di luar, namun sudah kabur dikarenakan dihampiri oleh 2 saksi tersebut,” tukasnya.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini