Bengkalis – Seorang petani di Bengkalis, Riau ditemukan tewas tanpa kepala di dalam hutan Bagan Benio, Rabu pagi kemarin. Polisi mengonfirmasi, korban bernama Indra tersebut diduga tewas diterkam harimau.

Kapolsek Pinggir Kompol Maitartika mengungkapkan, Indra adalah petani yang sehari-hari bekerja sebagai petani dan penjerat rusa.

“Menurut keterangan saksi, korban adalah warga KM 68 Desa Tasik Tebing Serai, Talang Muandau. Korban bekerja sebagai petani ladang dan penjerat rusa,” kata Maitartika, Kamis (7/4/2022).

Korban sebelumnya berangkat dari rumah menuju ladang pada Selasa (5/4) pagi, sekitar pukul 06.00 WIB. Korban pamit dengan istrinya mau ke seberang Pulau Teluk Padi membersihkan ladang dan memerika jerat rusa yang sudah dipasangnya.

Saat menuju ladang, korban berpapasan dengan mertua perempuan, Kitam (50). Namun hingga pukul 18.30 WIB korban belum juga pulang ke rumah.

“Karena tidak pulang istri korban mencoba menghubungi. Tetapi HP-nya tidak diangkat, berdering saja. Lalu istri korban menghubungi bapaknya dan menceritakan bahwa suaminya belum pulang dari ladang dan menjerat rusa,” katanya.

BACA JUGA  Tubuh Sudah Tak Utuh Lagi, Ini Kronologi Lengkap Remaja di Riau Meregang Nyawa Diterkam Harimau

Malam itu juga, sekitar pukul 23.00 WIB 50 orang warga berangkat menuju ke seberang Pulau Teluk Padi dengan perahu untuk mencari korban. Pencarian dilakukan hingga pukul Rabu dini hari, namun nihil.

Esok harinya, pencarian kembali dilanjut. Ada sekitar 100 orang berangkat menuju lokasi pencarian.

“Sesampai di TKP masyarakat menyebar dan menemukan mayat korban dengan posisi terlentang. Kepala terpisah dengan jarak 1,5 kilometer,” kata Maitertika.

Warga Temukan Jejak Harimau dan Rusa Terjerat

Setelah menyusuri lokasi yang berada di kawasan Cagar Biosfer Giam Siak Kecil, warga menemukan jejak binatang buas diduga kuat harimau. Termasuk seekor rusa yang dalam kondisi terkena jerat.

“Warga menemukan ada jejak tapak kaki diduga binatang buas, harimau. Mayat korban ditemukan berjarak 20 meter dari jerat yang sudah rusak, di semak belukar. Di TKP juga ditemukan satu ekor rusa terjerat dalam kondisi hidup,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang petani di Bengkalis, Riau ditemukan tewas tanpa kepala di dalam hutan Bagan Benio, pada Rabu, 6 April, sekitar pukul 08.45 WIB.

Sehari sebelum ditemukan tewas, korban bernama Indra (30) itu, diketahui masuk ke dalam hutan Bagan Benio.

Namun, hingga larut malam, korban tak kunjung pulang. Esok paginya, Indra ditemukan tewas tanpa kepala di dalam hutan itu.

BACA JUGA  Pelajar di Riau Tewas Bersimbah Darah, Diduga Korban Begal

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini