Bengkalis – Empat pelaku pembunuhan terhadap Mira Marlina (21), yang ditemukan tewas dengan kondisi setengah telanjang dalam septic tank (tangki septik) di Bengkalis, Riau ditangkap. Dua dari empat pelaku yang ditangkap ternyata masih di bawah umur.

Kasat Reskrim Polres Bengkalis, AKP Meki Wahyudi mengatakan empat pelaku adalah AR (22), RS (19), SS (16) dan DS (13). Mereka membunuh korban karena ketahuan mencuri.

“Empat pelaku telah kami amankan. Hasil penyidikan pelaku adalah AR, RS, SS dan DS,” ungkap Meki kepada detikSumut, Rabu (13/4/2022).

Meki menyebutkan, para pelaku awalnya sedang berkumpul di rumah SS di Desa Bantan Tua, Bengkalis. RS lalu bertanya bagaimana cara mendapatkan uang.

Keempat pelaku kemudian merencanakan mendatangi rumah korban untuk mencuri barang berharga, Jumat (1/4) sekitar pukul 17.00 WIB. Selanjutnya para pelaku masuk ke rumah untuk mencuri HP dan laptop.

“Aksi pelaku ini ada yang kepergok sama adik korban yang masih anak-anak. Lalu mereka ini kembali lagi untuk membunuh korban di rumah karena merasa bahaya setelah ketahuan,” kata Meki.

BACA JUGA  Minta Pisah karena Duga Suami Selingkuh, Wanita di Riau Ditebas Pakai Parang Hingga Tewas

Aksi mereka ini cukup sadis. Mereka mencekik leher korban dengan ikat pinggang dan menyeretnya hingga tewas. Korban kemudian dimasukkan ke dalam septic tank di belakang rumah dalam kondisi setengah telanjang.

Mereka kemudian menimbun tubuh korban dengan dua batu bata, agar tenggelam ke dasar tangki septik.

Setelah ditemukan, polisi kemudian melalukan otopsi terhadap jenazah korban. Petugas tidak menemukan tanda-tanda pemerkosaan, meski korban ditemukan setengah bugil.

“Hasil otopsi tidak ada (diperkosa). Baju terlepas karena diseret. Otak pelakunya adalah RS,” katanya.

Para pelaku sendiri ditangkap di daerah Lingga, Kepulauan Riau dan Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Keempat pelaku mengaku telah melakukan pencurian dan membunuh korban.

BACA JUGA  3 Pengedar Narkoba di Dumai Ditangkap, 15 Kg Sabu Disita

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini