Pekanbaru – Ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang di Kampar, Riau dipastikan dapat beroperasi sementara saat mudik Lebaran. Ruas yang merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera itu beroperasi gratis.

“Rencana besok sudah mulai operasional, diberi izin H-7 sampai H+7,” kata Project Manager Hutama Karya (HK) Ruas Tol Pekanbaru-Pangkalan, Bambang Hendarto, Senin (25/4/2022).

Bambang mengaku persiapan sudah cukup matang. Bahkan seluruh petugas pengelola jalan tol sudah disiapkan, termasuk rambu-rambu, ambulan dan derek untuk keadaan darurat.

Tol Pekanbaru-Bangkiang difungsikan, kata dia, setelah Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) Kementrian PUPR merampungkan uji kelayakan. Hasil pengujian tol siap digunakan para pemudik.

BACA JUGA  Covid-19 Menginfeksi Bayi Berumur Dua Tahun di Dumai

Untuk waktu operasional, disebut masih satu arah. Sementara jam operasional berlaku mulai pukul 08.00-16.00 Wib secara gratis.

“Keamanan kami siapkan seperti tol yang sudah siap operasional. Jadi dibuka pukul 08.00-16.00 WIB, gratis!,” kata Bambang.

Akses masuk Tol Pekanbaru-Bangkinang sendiri dimulai dari Sungai Pinang. Lalu pengendara akan keluar dari pintu darurat Bangkinang-Petapahan atau sekitar 5 Km dari Kota Bangkinang.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini