Pekanbaru – Ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang di Kampar, Riau dipastikan dapat beroperasi sementara saat mudik Lebaran. Ruas yang merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera itu beroperasi gratis.

“Rencana besok sudah mulai operasional, diberi izin H-7 sampai H+7,” kata Project Manager Hutama Karya (HK) Ruas Tol Pekanbaru-Pangkalan, Bambang Hendarto, Senin (25/4/2022).

Bambang mengaku persiapan sudah cukup matang. Bahkan seluruh petugas pengelola jalan tol sudah disiapkan, termasuk rambu-rambu, ambulan dan derek untuk keadaan darurat.

Tol Pekanbaru-Bangkiang difungsikan, kata dia, setelah Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) Kementrian PUPR merampungkan uji kelayakan. Hasil pengujian tol siap digunakan para pemudik.

BACA JUGA  Tarif Tes PCR Turun Jadi Rp 300 Ribu, Gubernur Riau Syamsuar Langsung Surati Rumah Sakit

Untuk waktu operasional, disebut masih satu arah. Sementara jam operasional berlaku mulai pukul 08.00-16.00 Wib secara gratis.

“Keamanan kami siapkan seperti tol yang sudah siap operasional. Jadi dibuka pukul 08.00-16.00 WIB, gratis!,” kata Bambang.

Akses masuk Tol Pekanbaru-Bangkinang sendiri dimulai dari Sungai Pinang. Lalu pengendara akan keluar dari pintu darurat Bangkinang-Petapahan atau sekitar 5 Km dari Kota Bangkinang.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini