Pekanbaru – Video seorang pengendara motor masuk ruas Tol Pekanbaru-Dumai viral di media sosial. Ngerinya, pengendara itu melaju kencang di jalur bebas hambatan.

Video itu viral setelah diposting pemilik akun facebook bernama Afix. Terlihat dalam video pengendara motor tersebut melaju kencang di lajur berlawanan arah.

Wadirlantas Polda Riau AKBP Donni Eka Syahputra mengatakan pengendara wanita masuk tol terjadi sekitar pukul 10:36 WIB. Hanya sekitar 7 menit pengendara motor masuk tol.

“Kendaraan roda dua melintas dan masuk dari Gerbang Tol Pekanbaru sekitar pukul 10.36 WIB. Namun kendaraan masuk dan menerobas kendaraan yang sedang antri untuk taping masuk,” terang Donni kepada detiksumut, Selasa (26/4/2022).

BACA JUGA  Tabrakan Bus Meranti dan Mobil Calya Terjadi di Jalan Lintas Buton Siak, 12 Orang Luka-luka

Donni mengatakan kendaraan tersebut sempat ditahan petugas. Namun pengemudi tersebut nekat menerobos pintu tol hingga melaju kencang di KM 01 A.

“Kendaraan saat digerbang masuk sudah ditahan oleh petugas PPGT dan Kamtib. Kamtib mengejar kendaraan tersebut hingga KM 01 A,” kata Donni.

Sayangnya, kendaraan tersebut putar balik dan melawan arus ke arah gerbang keluar di jalur A. Setelah dikejar, kendaraan roda dua keluar dari gerbang Pekanbaru pukul 10.43 WIB.

“Tadi sudah diamankan dan diinvestigasi PJR. Masih didalami alasan masuk ke tol pakai sepeda motor,” kata Donni.

BACA JUGA  Anak Pekerja Kebun Tewas Diterkam Harimau Sumatera di Riau

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini