Pekanbaru – Gubernur Riau  Syamsuar menyerahkan  hadiah kepada pemenang festival lampu colok yang di adakan sejak malam ke 27 Ramadhan dari tingkat  OPD hingga Kelurahan se Kota Pekanbaru. 

Hadiah tersebut diserahkan Gubri  sebelum melaksanakan sholat Idul Fitri 1443 Hijriah berjamaah di Lapangan Masjid Raya Annur Pekanbaru, Senin (02/05).  

Untuk pemenang di tingkat  OPD se Provinsi Riau diantaranya juara pertama adalah  Sekretaris Daerah Provinsi Riau, juara kedua Dinas Kebudayaan Provinsi Riau dan juara tiga Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Provinsi Riau Sedangkan untuk tingkat kelurahan, juara pertama diraih oleh Kelurahan Bencah, juara kedua Kelurahan Sekip dan Juara ketiga Kelurahan Rumbai Timur. 

Dalam sambutannya, Gubri mengungkapkan rasa syukur karena telah bisa berkumpul kembali bersama masyakarat dengan sholat berjamaah karena angka covid-19 secara nasional dan pada daerah Provinsi Riau sudah tergolong menurun. 

BACA JUGA  Riau Bangun Rumah Oksigen Gotong Goyong untuk Bantu Pasien Covid-19

“Kita sudah menunggu selama dua tahun untuk melakukan sholat idul fitri bersama dan alhamdulillah saat ini kita kembali berkumpul. Ini semua dikarenakan secara nasional menurun dan di Riau angka covid sangat rendah,” kata Gubri.

Gubri syamsuar menambahkan saat ini jumlah penderita covid yang ada di rumah sakit Pekanbaru hanya 12 orang, tentunya itu menambah kondisi Idul Fitri sangat semakin kondusif.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat karena selama bulan Ramadhan hingga tadi malam telah menjalani kegiatan dengan aman dan tertib. 

“Alhamdulillah selama bulan Ramadhan dan hingga tadi malam Idul Fitri suasana di daerah kita terasa aman tertib dan lancar,” ujarnya. 

Selain itu, gubri juga menjelaskan masyarakat telah diberikan kebebasan untuk melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman dan menurut pemantauan pihaknya arus mudik pun saat ini tidak ada kendala.

BACA JUGA  Wawako Pekanbaru: Covid-19 Tidak Boleh Membuat Kita Menyerah

Dengan diberikan izin mudik tersebut bertujuan untuk masyarakat kembali membangkitkan suasana hari raya yang selama pandemi ini tidak dirasakannya. 

“Kami bersama pihak Forkopimda selalu melakukan pemantauan kepada masyarakat yang laksanakan mudik, dan hingga saat ini laporan yang diberikan baik-baik saja. Saya juga mendoakan semoga yang melakukan mudik tetap selalu berhati-hati di jalan serta selamat sampai tujuan,” tutupnya. 

Sebelumnya, Pemerintah Indonesia sudah menetapkan 1 Syawal 1443 Hijriah dari hasil sidang isbat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah jatuh pada Senin, 2 Mei 2022.  

Yang menjadi khatib saat ini adalah Ustaz Dr H Zulhendri Rais yang merupakan ketua harian badan pengelola masjid raya annur sedangkan imamnya ustaz Amin Yono Alhafiz.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini