Kampar – Dua orang pria tenggelam di kawasan Lubang Kolam, Rantau Berangin, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Selasa (3/5/2022). Kedua korban masih di cari.

Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, Ishak mengatakan, peristiwa tenggelam korban terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Kejadian dilaporkan ke Basarnas.

“Kami mendapatkan informasi kejadian sekitar pukul 15.00 WIB. Tim langsung diberangkatkan ke lokasi kejadian,” ujar Ishak.

Berdasarkan data yang diterima Basarnas, kedua korban adalah Tommy Ritonga (22), warga Duri, Kabupaten Bengkalis. Sementara identitas korban lainnya belum diketahui.

BACA JUGA  Tenggelam di Sekitar Tambang Pasir, Bocah Laki-laki di Kampar Riau Belum Ditemukan, Sudah 5 Hari

Ishak menjelaskan, korban bersama  temannya mandi dan berenang di kawasan Lubang Kolam. Diduga karena kelelahan, korban tenggelam.

“Teman korban yang melihat mencoba memberi pertolongan namun ikut tenggelam dam tidak bisa terselamatkan,” kata Ishak.

Upaya pencarian sudah dilakukan oleh  pihak kepolisian dan warga setempat tapi belum membuahkan hasil.

“Korban masih dalam pencarian,” ucap Ishak.

Tim Basarnas yang diturunkan berupa 6 Rescuer Kansar Pekanbaru. Mereka dilengkapi peralatan seperti D-Max double Cabin,  truk angkut personel, perahu karet  dan lainnya.

BACA JUGA  Perahu Dihantam Ombak Saat Mancing, Seorang Warga di Riau Hilang

Lubang Kolam merupakan terowongan yang dulunya merupakan akses menghubungkan Provinsi Riau dengan Provinsi Sumatera Barat. Terowongan ini diperkirakan dibangun sekitar tahun 1929. Namun sejak dibangunnya PLTA Koto Panjang pada 1990 silam terowongan gelap ini tidak lagi digunakan sebagai akses jalan.

Meski demikian tetap saja ada warga, termasuk dari luar daerah setempat yang berkunjung ke lokasi ini, baik hanya sekedar berwisata, memancing maupun mandi di sungai sekitar Lubang Kolam.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini