Bengkalis – Cewek pengendara motor di Bengkalis yang kejar penjambret hp milknya tiba-tibat terjatuh dan pingsan. Nasib pelaku lebih apes, bonyok jadi bulan-bulanan warga.

Nekat menjambret pada sore hari, seorang pria berinisial Zu (41) warga Dumai jadi bulan-bulanan warga di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Kamis (5/5/2022) kemarin.

Sebelum diamuk massa, pria berusia 41 tahun itu melakukan aksi kejahatan di sekitaran Jalan Nusantara I, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau.

Korban jambretnya adalah seorang perempuan yang melintas di jalan tersebut.

Kapolsek Mandau Kompol Indra Lukman Prabowo mengatakan korban awalnya mengendarai sepeda motor matik melintas dari Jalan Hangtuah menuju Jalan Nusantara I.

BACA JUGA  Beredar Video CCTV Jambret di Riau Rampas Kalung Emas Milik Ibu-ibu di Depan Rumahnya

“Saat baru saja masuk Jalan Nusantara I, tiba-tiba Zu memotong kendaraan korban dari sebelah kiri jalan,” ungkap Kapolsek.

“Saat menyalip kendaraan korban ini tangannya mengambil telepon gengam korban yang diletakkan di laci depan sepeda motor,” lanjutnya.

Sadar telepon genggamnya diambil korban langsung mengejar Zu sambil berteriak jambret untuk meminta pertolongan warga sekitar.

Malangnya, ketika sampai di persimpangan Jalan Nusantara dan Sudirman korban terjatuh dan pingsan.

“Korban yang melakukan pengejaran terhadap Zu tiba-tiba terjatuh dan pingsan. Kemudian diselamatkan oleh warga sekitar,” tambahnya.

BACA JUGA  Pelajar 18 Tahun, Jambret dengan Target Ibu Rumah Tangga

Saat terbangun korban langsung diantarkan warga pulang ke rumahnya.

Sekitar 30.menit setelah kejadian korban dikabarkan orang yang mengantarnya pulang pelaku yang menjambretnya berhasil diamankan warga.

“Zu diamankan warga sekitar Jalan Sudirman sekitaran SPBU di jalan tersebut. Kemudian langsung diantarkan warga ke Mapolsek Mandau,” terangnya.

Korban dan warga kemudian membuat laporan kepolisian atas kejadian ini di Mapolsek Mandau.

Kerugian yang dialami korban sekitar Rp 2.500.000 atas kejadian ini.

“Tersangka Zu sudah kita amankan di Mapolsek Mandau untuk mempertangungjawabkan perbuatannya,” ujarnya.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini