Pekanbaru – Gagal melancarkan aksinya, pria bernama Ari Irawan (35) berhasil diamankan oleh warga, usai ketahuan hendak membobol kosan perempuan.

Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, Iptu Dodi Vivino menjelaskan, kejadian yang terjadi pada Senin (25/5/2022) di Kos Teteh Jalan Baung Pekanbaru, berawal saat korban seorang perempuan mendengar teriakan maling dari luar kamarnya.

“Awalnya korban sedang berada di dalam kamar kos nya tersebut sedang tidur. Kemudian korban mendengar suara teriakan ‘maling-maling’ dari arah luar kamar,” ucap Dodi, Jumat (6/5/2022).

BACA JUGA  Ketahuan Maling Sepeda Motor, Tangan Pria Ini Patah Diamuk Warga

Lalu korban keluar kamar dan melihat warga sudah ramai dan ada mengamankan satu orang laki-laki mengaku bernama Ari Irawan.

“Setelah itu warga menjelaskan kepada korban bahwa bahwa pelaku hendak melakukan pencurian di kamar kos korban dengan cara naik ke lantai dua menggunakan tangga,” cakapnya.

Setelah itu pelaku langsung membuka jendela kamar kos korban dengan mencongkel menggunakan 1 buah alat pahat terbuat dari besi ganggang berwarna biru. Namun perbuatan pelaku diketahui oleh warga sekitar dan langsung menangkap pelaku.

BACA JUGA  Maling Embat Alat Bedah hingga Tempat Tidur Milik Posyandu di Pelalawan

Kemudian warga sekitar melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bukit Raya untuk proses hukum lebih lanjut.

“Saat diamankan petugas Polsek Bukit Raya kemudian menginterogasi pelaku, Ia mengakui perbuatannya. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Bukit Raya untuk diproses hukum lebih lanjut,” pungkasnya.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini