Rokan Hulu – Mobil travel menghantam truk pengangkut akasia yang parkir di badan jalan di Rohul, Riau. Akibatnya dikabarkan 1 korban luka berat dan 2 orang lainnya luka ringan.

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Km 4 Desa Ujung Batu Timur Rokan Hulu pada Jumat (6/5/2022) pagi.

Kejadian di Jalan Lintas Provinsi Riau (Jalinprov) itu terjadi antara sebuah mini bus travel CV Indah Karya dengan nomor lambung 44 menghantam sebuah truk pengangkut ‎kayu chip akasia yang parkir di atas badan jalan.

Paur Humas Polres Rokan Hulu Aipda Mardiono mengatakan, sebanyak satu orang dilaporkan luka berat, dua orang luka ringan.

BACA JUGA  Video Viral Remaja di Siak Standing Lalu Tabrak Pengendara Lain Hingga Terpental, Begini Akhirnya

“Kecelakaan ini diakibatkan oleh sebuah truk pengangkut kayu akasia diduga parkir di atas badan jalan di kawasan Kota Ujung Batu,” kata Mardiono.

“Pada saat bersamaan, sebuah minibus travel CV Indah Karya‎ dengan nomor lambung 44 melaju dari arah belakang truk tersebut,” tambah dia.

Dilanjutkan dia, mini bus tersebut menghantam bagian samping truk bermuatan kayu akasia sehingga menyebabkan kecelakaan.

Setelah mendapat kabar terjadinya insiden kecelakaan lalu lintas tersebut, sejumlah petugas lalu lintas dari Satuan Lantas Polres Rokan Hulu bersama dengan Unit Lantas Polsek Ujung Batu langsung menuju ke lokasi kejadian.

BACA JUGA  Hilang Kendali, Pajero Tabrak Warung dan Tiang Telkom di Jalan Imam Munandar Pekanbaru

Saat ini, polisi tengah menghitung dampak kerugian akibat insiden laka lantas tersebut.

Sedangkan para korban tengah mendapatkan pertolongan medis dari instansi kesehatan terdekat.

Paur Humas Polres Rohul Aipda Mardiono mengimbau, agar masyarakat senantiasa berhati-hati dalam berkendara di jalan raya dan tetap mengutamakan keselamatan bersama.

“Tetap gunakan perlengkapan berkendara yang baik sesuai dengan aturan keselamatan yang berlaku dalam berkendara di jalan raya,” imbaunya.

“Dan harus diingat, badan jalan bukanlah tempat parkir kendaraan. Berhentilah di luar badan jalan sehingga tidak mengambil jalan kendaraan lain yang hendak melintas agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tandas Mardiono.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini