Pelalawan – Video Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) tunggal sebuah mobil di Kabupaten Pelalawan, Riau viral pada Minggu (8/5/2022) lalu.

Kendaraan korban terjun ke tepi jalan dan menabrak tiang listrik hingga hancur serta nyaris tak berbentuk.

Video dan foto mobil berwarna oranye itu beredar luas di Media Sosial (Medsos) Facebook hingga viral.

Bahkan masyarakat yang melihat kejadian di lokasi menyiarkan secara langsung di Medsosnya.

Mobil jenis Toyota Calya itu tampak sudah berada di rawa-rawa yang ada di tepi jalan dengan tiang listrik yang patah di dekatnya.

Bahkan minibus itu nyaris remuk dan tak berbentuk lagi setelah kejadian.

“Informasinya sopir terjepit di dalam mobil. Kejadian di Jalan Koridor PT RAPP,” tulis sebuah akun Medsos menjelaskan lokasi dan kondisi dari lapangan, Minggu (8/5/2022).

Informasi yang diperoleh tribunpekanbaru.com, Laka Lantas tunggal itu terjadi di Jalan Koridor Langgam Kecamatan Langgam, Pelalawan.

Insiden mengerikan itu terjadi sekitar pukul 12.10 wib dan pengemudi mobil masih berada di dalam kendaraan. Beberapa warga terlihat turun ke rawa di tepi jalan untuk melihat keadaan sang sopir.

BACA JUGA  Tabrak Median Jalan, Pengendara di Pekanbaru Tewas di Tempat

Namun karena mobil sudah hancur, mereka sulit mencari identitasnya.

Hingga akhirnya personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pelalawan tiba di lokasi kejadian.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK melalui Kasat Lantas AKP Lily Sulfiani SIK membenarkan Laka Lantas maut tersebut tepat di Jalan Koridor PT RAPP di Kilometer 13, Kecamatan Langgam.

Kecelakaan melibatkan satu unit Toyota Calya dengan nomor polisi BM 1251 ZG yang berisi satu orang atau hanya supir saja.

“Akibat kecelakaan tunggal itu, sopir meninggal dunia di tempat kejadian akibat menderita luka berat,” kata Kasat Lily Sulfiani.

Korban bernama Wendy Priyanto (20) yang tercatat sebagai warga Desa Langkan Kecamatan Langgam.

Jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Pangkalan Kerinci setelah dipastikan tewas di tempat.

BACA JUGA  Hendak Nikah dan Ziarah ke Makam Nenek, Abang dan Adik di Rohil Tewas Kecelakaan

Awalnya, korban Wendy Priyanto bergerak dari arah Langgam menuju Pangkalan Kerinci dengan mengendari Toyota Calya BM 1251 ZG.

Diduga korban memacu kendaraannya dalam kecepatan tinggi di atas Jalan Koridor Langgam yang kondisinya dikeraskan oleh tanah dan batu alias sertu.

Setibanya di Kilometer 13 Kecamatan Langgam, mobil korban kehilangan kendali di jalan yang sedikit menanjak dan lurus.

Mobil naas itu bergerak ke kiri hingga keluar dari badan jalan serta masuk ke semak atau rawa. Bahkan kendaraan korban menabrak tiang listrik yang terbuat dari beton.

“Pengemudinya terjepit di dalam kendaraannya dan meninggal dunia di TKP. Mobilnya juga rusak berat,” pungkas Kasat Lily.

Polisi menduga kecelakaan terjadi diduga karena kelalaian korban yang memacu mobil Toyota Calya BM 1251 ZG miliknya dalam kecepatan tinggi.

Hingga akhirnya kendaraanya oleng dan keluar dri badan jalan serta mengakibatkan terjadinya kecelakaan tunggal.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini