Indragiri Hilir – Satu unit speed boat kayu atau boat pancung mengalami kecelakaan di sekitar perairan Parit 21 Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Jumat (13/5/2022).

Speed boat yang diketahui tujuan ke Kecamatan Gaung tersebut karam hingga membuat penumpang panik dan muatan barang – barang berserakan mengapung di perairan.

Momen kepanikan pada kecelakaan ini pun sempat terekam oleh seorang penumpang dan dibagikan di media sosial Facebook atas nama akun Ar Salim.

Terlihat dalam video yang disiarkan secara live tersebut, para penumpang berusaha menyelamatkan diri dan barang berharga yang juga ikut jatuh ke perairan hingga akhirnya tidak lama berselang speed boat datang ke lokasi untuk membantu penumpang.

BACA JUGA  Lagi, Viral Video Remaja di Siak Tabrak Ibu-ibu Hingga Terpental, Warga Tampar Pelaku

Sementara itu, Kasat Polairud Polres Inhil AKP Ronni TM Sitinjak membenarkan kejadian lakalaut yang terjadi di Perairan Seberang Sungai Perak, Tembilahan dengan tujuan PT PDL Belantak Raya, Kecamatan Gaung. 

“Anggota di lokasi kejadian untuk membantu evakuasi. Kejadian diperkirakan pada pukul 13:30 WIB,” jelas AKP Roni kepada awak media mewakili Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, S.H S.IK.

Lebih lanjut AKP Ronni TM Sitinjak menjelaskan, kuat dugaan terjadi kecelakaan tunggal pada speed boad yang mengakibatkan oleng dan karam.

BACA JUGA  Heboh Jenazah Tertukar di Kepri, Jasad Sudah Terlanjur Dikremasi

“Jadi di sini speed boad tersebut diduga mencoba menghindari kayu bulat yang hanyut, namun oleng dan tenggelam,” jelasnya.

Lebih lanjut Kantor Basarnas Pekanbaru melalui Kepala Pos SAR Tembilahan, Rio Putra mengatakan,

Tim SAR gabungan juga dikerahkan untuk membantu para penumpang dan semua dalam kondisi aman terkendali.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, 22 orang penumpang selamat dan berhasil dievakuasi,” pungkasnya.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini