Rokan Hilir – Lima pelaku perampokan dengan senjata tajam akhirnya diamankan Polres Rohil.

Dalam pelariannya, mereka sempat mengaku sebagai anggota kepolisian.

”Mereka adalah pelaku pencurian dengan kekerasan pada tanggal 9 Mei 2022 di wilayah Balam,” kata Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto melalaui Kasatreskrim AKP Eru Alsepa kepada GoRiau, Sabtu (14/5/2022) malam.

Mereka yang berinisial SM, TS, MH, JE, dan AA ditangkap pada Kamis (12/5/2022).

Para pelaku melakukan aksi rampok dengan cara mencegat warga yang baru saja menjual buah sawit, di Jalan H Anas Maamun Simpang Spa, Desa Bangko Kiri, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir.

BACA JUGA  Bongkar Rumah Warga di Kampar, Polisi Buru Pelaku hingga ke Sumut

“Saat beraksi, pelaku mencegat korban dengan mobil yang mereka gunakan. Kemudian para pelaku mengancam korban dengan senjata tajam. Bahkan, para pelaku juga mengaku sebagai anggota kepolisian kepada korban,” lanjutnya.

Setelah korban menyerah, para pelaku langsung mengikat tangan, mata, dan mulut korban dengan lakban.

Setelah itu, para pelaku langsung mengambil uang hasil penjualan buah kelapa sawit milik korban sebesar Rp 13 juta dan mengambil paksa cincin emas yang dipakai korban.

Setelah itu, korban dibawa oleh para pelaku dan diturunkan di daerah Duri 13 Mandau, kemudian para pelaku meninggalkan korban dan membawa pergi mobil korban.

BACA JUGA  Ngaku Polisi, Perampok di Rohil Gasak Uang Petani Sawit

“Para pelaku membawa 1 unit mobil milik korban, dengan harga berkisar Rp 150 juta rupiah,” beber Eru.

Beruntung, ada warga di daerah Duri 13 yang melihat korban, dan langsung menyelamatkan korban. Saat ini 5 pelaku perampokan itu sudah diamankan di sel tahanan Mapolres Rohil, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini