Bengkalis – Diduga melakukan pencurian dengan kekerasan di rumah tetangganya, seorang pria di Bengkalis berinisial AW alias Agus Barong diringkus tim opsnal Polsek Pinggir, Sabtu (21/5/2022) malam kemarin.

Tersangka diamankan tim Unit Rerskrim Polsek Pinggir setelah beberapa bulan melarikan diri dari wilayah Pinggir.

“Tersangka kita amankan di Kabupaten Pelalawan tepatnya di Jalan Akasia Kota Pangkalan Kerinci,” terang Kapolsek Pinggir Kompol Maitertika, Kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (22/5) pagi.

Menurut dia, pencurian yang dilakukan tersangka terjadi pada medio Februari kemarin. Saat melakukan aksinya tersangka ketahuan oleh pemilik rumah di Desa Pinggir kecamatan Pinggir Bengkalis.

Agus Barong melakukan aksinya subuh hari, Rabu (16/2) lalu sekitar pukul 05.00 WIB di rumah seorang wanita bernama Diva Cantika (21) di Jalan Melati Desa Pinggir.

“Subuh itu pelapor terbangun dari tidurnya berencana ke kamar mandi. Namun merasa aneh karena lampu kamar mandi yang biasanya hidup dalam keadaan mati,” ungkap Kapolsek.

Ketika berada di kamar mandi pelapor mencuci tangan dan menutup pintu kamar mandi.

BACA JUGA  Sodomi Anak Tiri Berkali-kali, Pria Rohil Diamankan di Ujung Batu Rohul

Namun pelapor terkejut karena dalam kamar mandi ternyata sudah ada orang yang tidak dikenalnya dengan membawa sebilah pisau.

Tersangka kemudian menodongkan senjatanya ke arah dada pelapor. Karena kaget pelapor kemudian terjatuh.

“Melihat korban terjatuh tersangka langsung bergerak cepat keluar kamar mandi untuk melarikan diri. Saat berada di luar ternyata juga ada seorang lagi penghuni rumah, karena merasa terancam tersangka kembali menodongkan senjatanya.

“Setelah mengancam penghuni rumah tersangka kemudian melarikan diri melalui pintu belakang. Sementara penghuni rumah juga langsung keluar dan berteriak memanggil warga untuk mendapatkan pertolongan.

Saat pemilik rumah memeriksa rumahnya mereka menemukan beberapa barang milik tersangka di luar rumah. Diantaranya satu buah linggis, satu potongan kayu dan tiga potong tali jenis nylon.

“Saat memeriksa di dalam rumah pelapor menemukan dompetnya yang berisi uang sekitar tiga ratus ribu rupiah sudah lenyap diduga dilarikan tersangka,” tambah Kompol Maitertika ini.

Berdasarkan laporan ini Kapolsek Pinggir langsung memerintahkan tim Unit Reskrimnya melakukan penyelidikan. Panit 1 Reskrim Iptu Gogor Ristanto memimpin langsung penyelidikan ini.

BACA JUGA  Curi Dinamo dan Mesin Bor, Pengangguran di Riau Ini Ditangkap Polisi

“Petugas kita saat itu langsung memeriksa sejumlah saksi sekitar. Kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara pencurian ini,” terang Mantan Kapolsek Bengkalis ini.

Hasil olah TKP petugas menemukan kecurigaan pencurian yang terjadi diduga dilakukan salah satu tetangga korban yakni pria yang bernama Agus Barong.

Kecurigaan petugas bermula dari keberadaan tetangganya ini tidak berada di rumah saat kejadian.

Tim Reskrim Polsek Pinggir langsung melakukan pencarian keberadaan Agus Baron ini.

Setelah tiga bulan berlalu petugas akhirnya mendapatkan informasi keberadaan Agus Baron ini di Kabupaten Pelalawan.

“Kita dapat informasi diduga pelaku ini berada di Pangkalan Kerinci Sabtu sore kemarin. Tim Reskrim dipimpin Panit 1 Iptu Gogor Ristanto langsung berangkat ke sana untuk memastikan keberadaan diduga pelaku.

“Sekitar pukul 23.00 WIB kemarin akhirnya tim kita berhasil mengamankan Agus Barong ini di Jalan Akasia Kota Pangkalan Kerinci. Tim juga melakukan interogasi di tempat, dan Agus Barong mengakui perbuatannya,” tambah Kapolsek.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini