Pekanbaru – Pengemudi mobil truk colt diesel bernama Andri Syaputra (22) tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (25/5/2022).

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Pekanbaru Kompol Angga Wahyu Prihantoro mengatakan, kecelakaan lalu lintas terjadi pukul 02.00 WIB.

Pihaknya menduga, kecelakaan terjadi akibat sopir truk mengantuk saat mengemudikan kendaraannya.

“Akibat kecelakaan lalu lintas, sopir truk meninggal dunia di TKP (tempat kejadian perkara). Korban alami luka berat di kepala. Jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Syafira Pekanbaru. Adapun penyebab kecelakaan diduga pengemudi truk mengantuk,” ungkap Angga saat diwawancarai Kompas.com, Rabu.

BACA JUGA  Tabrak Pohon, Personel Polda Riau Tewas akibat Lakalantas

Ia menjelaskan, mobil truk yang dikemudikan oleh Andri Syaputra bergerak di Jalan Jenderal Sudirman jalur barat yang datang dari arah selatan menuju utara.

Sesampainya di U-Turn atau tempat berputar arah depan Purna MTQ Pekanbaru, pengemudi truk menabrak mobil Panther dari belakang yang dikemudikan Ikrom Mulyadi (43) dan dua orang penumpang, David Tampubolon (22) dan Herman Pelani (35).

“Mobil truk hilang kendali kemudian menabrak pot bunga berukuran besar terbuat dari semen yang ada di trotoar jalan,” kata Angga.

BACA JUGA  Tabrak Tronton di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Dua Penumpang Mobil Cold Diesel Patah Kaki

Pengemudi truk tewas ditempat. Sedangkan satu penumpang mobil Panther, David Tampubolon, mengalami luka ringan.

Menurut Angga, kerugian materi akibat kecelakaan lalu lintas itu sekitar Rp 20 juta. Kasus tersebut telah ditangani Unit Laka Lantas Polresta Pekanbaru.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini