Bengkalis – Seekor gajah ditemukan tewas di dalam kawasan konsesi akasia PT Arara Abadi, Bengkalis, Riau. Gajah mati dengan kondisi memprihatinkan, di mana mulutnya mengeluarkan darah.

Kapolsek Pinggir Bengkalis, Kompol Maitertika mengatakan gajah pertama kali ditemukan seorang pekerja. Di mana ada informasi dari seorang pekerja melihat gajah tertidur pada Selasa (24/5).

“Ada pekerja yang tidak ketahui namanya di KM 9 Koto Pait mengatakan ada gajah yang posisinya tertidur dari Selasa pagi. Di mana saat itu saksi akan pulang,” terang Maitertika, Kamis (26/5/2022).

Selanjutnya informasi itu disampaikan ke Pamusuk Siregar petugas BKSDA yang saat itu tengah melaksanakan patroli rutin. Kemudian tim melakukan penyisiran di sekitar lokasi guna mengetahui penyebab gajah mati.

BACA JUGA  Marhum Pekan diusulkan Jadi Pahlawan Nasional, Begini progesnya

“Setiba di lokasi kami menginformasikan kepada BKSDA Riau. Dalam hal ini tim BKSDA menurunkan team paramedis hewan untuk dilakukannya nekropsi dan identifikasi penyebab kematian,” katanya.

Hasil pemeriksaan awal, terlihat gajah mati dengan posisi mulut mengeluarkan darah. Bahkan dari tubuh gajah sudah mengeluarkan bau busuk.

“Penyebab kematian belum tahu karena itu harus dinekropsi atau beda bangkai. Untuk lokasi ditemukan dalam areal lahan PT Arara Abadi berbatasan yang kebun sawit masyarakat,” ujar dia.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini