Indragiri Hilir – Jajaran Polres Indragiri Hilir (Inhil) menyita 243 handphone, lima kamera dan satu laptop di Pelabuhan Pelindo Jalan Sudirman, Kecamatan Tembilahan pada Sabtu (14/5/2022) sekira pukul 16.00 WIB.

“Pada Sabtu (14/5) pada pukul 11.00 WIB kami mendapatkan informasi bahwa ada dua orang yang membawa HP dalam jumlah banyak yang tidak memenuhi atau tidak sesuai dengan standar yang dipersyaratkan dan tidak mencantumkan informasi atau petunjuk penggunaan barang dalam bahasa Indonesia,” sebut Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasat Reskrim AKP Amru Abdullahdi Tembilahan, Sabtu (28/5/2022).

BACA JUGA  Pengacara: Romahurmuziy Bisa Bebas Pekan Depan

Barang ilegal itu dikirim dari Kota Batam menggunakan kapal penumpang Berkat Illahi dari Sungai Guntung, selanjutnya dibawa ke Tembilahan menggunakan kapal lain.

“Kami menemukan dua orang mengaku suami istri berinisial DK (48) dan SUN (44) sedang membawa dua koper, tiga tas dan dua bungkusan plastik yang barang tersebut di turunkan oleh porter pelabuhan dari Speed Boat Bintang Riski,” sebut Amru kepada antara.

Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan 243 HP berbagai merek, lima kamera digital dan satu laptop.

BACA JUGA  Polda Riau Tangkap Pembawa Paruh Burung Bernilai Belasan Juta di SPBU

Kedua pelaku bersama barang bukti lalau dibawa ke Polres Inhil guna penyidikan lebih lanjut.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini