Pekanbaru – Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan seorang pria ditarik oleh seekor orangutan saat bersiap merekam video untuk konten media sosial miliknya.

Dalm video yang ramai dibagikan di media sosial, tampak detik-detik pria berinisial HA itu ditarik sang orangutan dari balik kandangnya. Kamera juga merekam upaya HA meloloskan diri. Terdengar juga suara HA meminta tolong dengan suara yang panik.

Video tersebut diketahui terjadi di Kebun Binatang Kasang Kulim, Kabupaten Kampar, Riau, pada Senin (6/6/2022). Pengunjung tersebut melanggar aturan petugas karena melintasi pagar pembatas kandang orangutan.

BACA JUGA  Ditinggal Ortu Panen Sawit, 2 Balita di Riau Tewas Tenggelam di Kolam Ikan

Pengelola Kebun Binatang Kasang Kulim, Desrizal mengatakan, pengunjung tersebut hendak mengambil video dan melintas pagar pembatas kandang orangutan tanpa seizin petugas.

“Kejadian pada Senin siang, saat petugas lagi makan siang, dia mengambil video tanpa izin dari petugas. Pengunjung itu melompat ke pagar pembatas kandang orangutan,” kata Desrizal, Selasa (7/6/2022).

Lanjutnya, pengunjung yang hendak membuat konten tersebut telah melanggar aturan dengan melompati pagar pembatas dan menendang orangutan.

“Untuk pelanggarannya dia udah mengambil video tanpa seizin kita dan menendang orangutan,” cakapnya.

Akibat kejadian, baju yang dikenakan HA mengalami robek. “Sehari-hari orangutan ini memang jinak. Saat ini kita menunggu arahan pimpinan terkait kejadian ini,” sambungnya.

BACA JUGA  Mengamuk dan Seruduk Warga Saat Akan Disembelih, Kerbau di Pekanbaru Ditembak Polisi

Selanjutnya, pengelola Kebun Binatang Kasang Kulim menghimbau pada seluruh pengunjung untuk tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan di kebun binatang

Dari rekaman video viral tersebut, pengunjung itu melanggar aturan petugas karena melintasi pagar pembatas kandang orangutan.

Saat sedang merekam video, pengunjung yang berinisial HA tersebut ditarik orangutan yang diberi nama Tina.

Orangutan tersebut menarik baju pengunjung hingga menarik kaki HA. Terlihat juga teman HA mencoba menolongnya saat dia ditarik oleh satwa dilindungi tersebut.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini