Rokan Hulu – Sebuah makam yang dibongkar membuat geger warga di Rokan Hulu, Riau. Mirisnya, tali pocong dari jenazah hilang dan tak ditemukan di lokasi.

Informasi diterima detikSumut, makam yang terbongkar di TPU Pasar Tandun, Rokan Hulu, diketahui pukul 15.30 WIB. Masyarakat melihat ada bekas makam dibongkar dan kain kafan ditinggal di lokasi.

Atas informasi tersebut Unit Reskrim dan anggota Polsek Tandun bersama 2 orang Babhinkamtibmas langsung ke lokasi. Di lokasi terlihat makam sudah dibongkar.

“Benar, kejadian sore tadi di lokasi telah ditemukan makam atau kuburan bekas dibongkar. Itu merupakan makam bayi,” terang Kapolres Rokan Hulu, AKBP Eko Wimpiyanto, Jumat (10/6/2022).

Wimpi mengatakan makam tersebut milik anak masyarakat setempat bernama Ali Akbar. Di mana bayi tersebut lahir prematur dan meninggal dunia.

“Bayi telah meninggal lebih kurang 1 tahun lalu. Terbongkar dengan kondisi kain kafan pembungkus mayat di semak-semak atau berjarak sekitar 2 meter,” katanya.

BACA JUGA  Penasaran Air Sumur Berbau Busuk, Warga di Riau Ini Terkejut Temukan Mayat Bayi

Selain kain kafan, polisi menemukan tali pengikat kain kafan di atas makam satu helai. Namun tali pengikat pengikat kepala atau tali pocong hilang.

“Salah satu tali pengikat kain kafan kami temukan di atas makam. Namun satu lagi tali pengikat kepala atau tali pocongnya hilang,” kata Wimpi.

Atas laporan tersebut, Polres Rokan Hulu juga langsung turun melakukan berbagai upaya mengusut pembongkaran makam tersebut. Termasuk berkoordinasi dengan tokoh masyarakat setempat.

“Kami telah meminta bantuan dari tokoh masyarakat, minta keterangan saksi dan penyelidikan. Saat ini situasi dalam keadaan aman dan kondusif,” kata Wimpi.

BACA JUGA  Diterkam Buaya di Sungai Kerumutan, Jasad Katius Ditemukan Setelah 8 Jam Pencarian

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini