Pelalawan – Katius Zebua (21), seorang buruh pabrik kelapa sawit dimangsa oleh buaya di Sungai Kerumutan, Desa Terbanging, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Buruh PT Makmur Andalan Sawit (MAS) Desa Dusun Tua, Kecamatan Pangkalan Lesung dimangsa buaya saat menjala ikan pada Jumat (17/6/2022) sore.

Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur M Tariq melalui Kasubag Humas, AKP Edy Haryanto, Sabtu (18/6/2022) mengungkapkan, awalnya korban bersama dua rekannya mencari ikan di Sungai Kerumutan, Desa Terbangiang.

“Korban mencari ikan dengan menggunakan jala ikan. Sesampainya di sungai, korban dan temannya menjala ikan di tepian sungai,” ungkapnya.

Setelah beberapa kali melapaskan jala ikan, lanjut AKP Edy, korban dan kedua temannya mendapatkan beberapa ekor ikan.

BACA JUGA  Bocah 11 Tahun di Riau Tewas Diterkam Buaya Saat Mandi di Sungai

Sekitar jam 17.00 WIB, jala ikan kembali dilemparkan ke sungai dan saat hendak ditarik, jala tersangkut batang kayu (tunggul).

“Karena jala tersangkut, korban langsung masuk ke dalam sungai sedalam 5 meter dengan maksud melepaskan jala dari batang kayu,” jelas dia.

Namun, lanjutnya, tanpa disadari oleh korban di dalam sungai terdapat buaya sepanjang 5 meter.

“Sontak saja buaya langsung menerkam korban dan mengigit bahu serta menarik korban ke dalam sungai,” terangnya.

Masih diterangkan AKP Edy, melihat hal tersebut teman korban langsung terjun ke dalam sungai dan menarik kaki korban.

BACA JUGA  Duh! Mama Muda di Riau Diterkam Buaya Raksasa

“Namun gigitan buaya lebih kuat, korban sempat berupaya untuk membuka mulut buaya namun tidak kuat. Tubuh korban terus ditarik ke tengah sungai dan ditenggelamkan oleh buaya,” jelasnya.

Melihat kondisi itu, kedua teman korban tidak berani lagi untuk memberikan pertolongan kepada korban.

Keduanya hanya bisa menyaksikan korban yang sudah tidak berdaya dimakan oleh buaya hingga seluruh tubuh korban ditelan masuk ke perut buaya.

“Teman korban langsung meminta pertolongan dengan menelpon teman dan keluarga korban. Tak lama bantuan berdatangan namun tubuh korban sudah ditelan oleh buaya. Saat ini buaya masuh terlihat di tempat kejadian,” tandas AKP Edy, kepada GoRiau.com.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini