Pekanbaru – Proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) di tingkat SMA/SMK Negeri di Riau resmi dibuka, hari ini. PPDB 2022 ini dirilis langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar.

Tahapan pendaftaran akan dilakukan secara online melalui aplikasi yang dikembangkan oleh Dinas Pendidikan dengan Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Kominfotik) Riau. Proses itu juga didukung sporting data Kominfo RI dan tim IT dari BSSN RI.

Pelaksana Tugas Kepala Disdik Riau, M Job Kurniawan mengatakan proses pendaftaran dibuka mulai hari ini, Senin 20 Juni sampai 26 Juni mendatang.

BACA JUGA  Yayasan Alfikri Riau Bangun Masjid Al Aqsha, Terinspirasi dari Perjuangan Palestina

“Pendaftaran PPDB SMA dan SMK di Riau dibuka mulai dari hari ini tanggal 20 Juni sampai 26 Juni 2022. Pendaftaran PPDB ini dapat diakses peserta didik melalui empat jalur,” kata Job, Senin (20/6/2022).

Dia merinci, sempat jalur pendaftaran PPDB SMA/SMK 2022 itu yakni jalur zonasi 50 persen, afirmasi 15 persen, perpindahan orang tua 5 persen dan jalur prestasi 30 persen.

Setelah pendaftaran online selesai, untuk pemilihan sekolah dimulai 27 Juni sampai 1 Juli 2022. Sedangkan pengumuman kelulusan 6 Juli dan daftar ulang mulai 7-11 Juli 2022.

Untuk pendaftaran PPDB SMA dan SMK Negeri tahun ajaran 2022/2023 di Riau dilakukan secara online melalui website ppdb.riau.go.id. Berikut syarat pendaftaran PPDB online untuk SMA dan SMK di Riau:

  • Biodata calon peserta didik
  • Data orang tua calon peserta didik
  • Nilai Rapor Semester 1 s/d Semester 5
  • Titik koordinat rumah calon peserta didik
  • Dokumen scan asli persyaratan umum
BACA JUGA  Pegawai Bank BUMN di Pekanbaru Positif Covid-19, Satu Kantor Dites Swab

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini