Rokan Hilir – ES tidak berkutik saat Tim Opsnal Polsek Kubu Polres Rohil menggebeknya memegang satu botol minuman merek mizone yang sudah dipotong berisikan 6 bungkus plastik bening narkotika jenis sabu -sabu.

Laki – laki 54 tahun yang dijuluki kakek merah ini berhasil di tangkap pihak berwajib di kediamannya di Jalan Jend Sudirman Kepenghuluan Teluk Nilap, Kecamatan Kubu Babussalam, Kabupaten Rohil, Provinsi Riau, Selasa (21/6/22) sekira Pukul 16.00 WIB.

Total Polisi menemukan 1,53 gram barang bukti jenis sabu, setelah penggeledahan badan juga ditemukan dari dalam saku celana belakang sebelah kiri berupa 1 Plastik kecil berlis merah yang diduga berisi narkotika jenis sabu, 2 bungkus kosong plastik bening kecil berlis merah dan 1 handphone merek Nokia Bewarna biru.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH, menjelaskan, pelaku mengakui bahwa barang bukti narkotika tersebut adalah miliknya yang di dapat dari JR alias Ijon.

BACA JUGA  Coba Kabur Ke Malaysia, 4 WNA Rohingya Diamankan Petugas Imigrasi Bengkalis

Tidak lama berselang, JR alias Ijon (32) langsung diciduk petugas di rumahnya di Jalan Jenderal Sudirman Kepenghuluan Teluk Nilap Kecamatan Kubu Babussalam, Kabupaten Rohil, Provinsi Riau, sekitar Pukul 17.30 WIB.

Disaksikan oleh ketua RT, kemudian dilakukan penggeledahan di rumah tersangka dan ditemukan barang bukti berupa 19 bungkus plastik bening berlis merah yang diduga berisikan Narkotika jenis sabu.

Selain itu, barang Bukti yang ikut dibawa bersama tersangka, antara lain, 1 buah timbangan digital, 1 buah gunting, 1 buah sendok plastic, 1 buah dompet warna hitam, 47 bungkus plastik bening berlis merah kosong, 3 buah kaca pirex, 2 bungkus plastic yang berisikan diduga narkotika jenis daun ganja kering, 1 unit hp merk Oppo warna hitam, 2 buah pipet yang di bentuk seperti sekop serta 1 kotak hitam.

BACA JUGA  Geledah Rumah Petani di Riau, Polisi Dapati 2 Paket Sabu di Atas Kasur

“Seberat 80, 04 gram sabu dan seberat 7,64 gram daun ganja kering berhasil disita. Pelaku mengakui bahwa barang bukti tersebut benar Miliknya, di dapat dari berinisial RR (DPO),” ucapnya.

Ditambahkannya, Tes urine tersangka ES alias Kakek Merah dan JR positif mengandung Metaphetamine dan Amphetamine, sehingga kepadanya disangkakan sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) Jo UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Selanjutnya keduanya pun dibawa ke Mapolsek kubu guna dilakukannya penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” pungkas Kasi Humas Polres Rohil.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini