Pelalawan – Satu unit truk menyeruduk 2 rumah milik warga di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Desa Kiyap Jaya, Kecamatan Bandar Seikijang, Kabupaten Pelalawan, Riau pada Kamis (7/7/2022) lalu.

Alhasil rumah warga tersebut mengalami kerusakan parah pada bagian bagian teras.

Demikian juga dengan Truk Fuso tersebut mengalami kerusakan pada bagian depan dan bodynya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) tunggal ini.

“Rumah yang rusak pada bagian depan atau terasnya. Kejadian sekitar pukul 09.00 wib,” ungkap Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK melalui Kasat Lantas AKP Lily Sulfiani SIK kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (8/7/2022).

BACA JUGA  Innova Masuk Jurang setelah Hantam Yamaha Jupiter di Jalintim Pelalawan Riau

Laka Lantas tunggal itu melibatkan truk Fuso dengan Nomor Polisi (Nopol) BK 8826 KS yang dikemudikan oleh Darmawansyah.

Sedangkan dua rumah yang ditabrak kendaraan besar itu milik warga bernama Rusli dan Zulkarnain. Kejadian tepat di Jalintim Kilometer 48 Desa Kiyap Jaya, Bandar Seikijang.

Kecelakaan tunggal berawal ketika Darmawansyah mengemudikan truknya yang bergerak dari Kota Pekanbaru menuju Pangkalan Kerinci dengan melewati Jalintim Bandar Seikijang.

Setibanya di Kilometer 48 Desa Kiyap Jaya, kondisi jalan tikungan ke kiri dan dikeraskan aspal serta terdapat Marka jalan utuh.

BACA JUGA  Tabrak Median Jalan, Pengendara di Pekanbaru Tewas di Tempat

Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), diduga Darmawansyah mengantuk hingga kendaraan besar itu bergerak ke kanan jalan.

Setelah sadar mobilnya keluar jalur, pria itu langsung banting stir secara reflek ke sebelah kiri. Ternyata sang sopir tidak bisa lagi menguasai kendaraannya dan hilang kendali.

“Akhirnya menabrak teras milik korban Rusli dan Zulkarnain hingga mengalami kerusakan. Mengakibatkan kerugian materil,” tambah Kasat Lily Sulfiani.

Pihak Polres Pelalawan mengimbau agar masyarakat selalu berhati-hati dalam berkendaraan di jalan raya. Diminta untuk tidak memaksakan diri dan jika mengantuk segera beristirahat agar terhindar dari kecelakaan.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini