Pekanbaru – Rencana yang telah disusun Randa (23) bersama rekannya Febri melakukan jambret tidak berjalan mulus. Selain gagal mendapatkan tas korban, jambret dua sekawan tersebut juga kena sial. Kok bisa?

Sasaran Randa dan Febri kali ini adalah seorang pengendara sepeda motor yang tengah membonceng anaknya saat melintas di jalan Melati, Sukajadi, Pekanbaru.

Awalnya aksi mereka berjalan mulus. Namun ternyata korban yang menyadari tasnya telah dirampas pelaku segera berteriak dan melakukan pengejaran.

Namun sial bagi pelaku jambret. Mereka seketika panik saat diteriaki korban sehingga keduanya terjatuh dari sepeda motor. Akibatnya mereka ditangkap warga ramai-ramai.

BACA JUGA  Aksi Heroik Juru Parkir Gagalkan Penjambretan di Pekanbaru

Kanit Reskrim Polsek Sukajadi, AKP Slamet menceritakan, kejadian jambret tersebut terjadi pada Ahad (17/7/2022) sekitar pukul 11.30 WIB, pada saat korban sedang berkendara dengan memboceng anaknya, kedua pelaku datang dari arah belakang.

“Tiba-tiba datang dua orang laki-laki mengendarai sepeda motor CB 150 warna hitam dari belakang dan langsung menarik tas korban yang berisi handphone merk Oppo,” kata Slamet, Senin (18/7/2022).

Kemudian korban langsung berteriak dan berusaha mengejar sampai di simpang empat Jalan Melati dan Jalan Dahlia, akibat panik dikejar, kedua pelaku terjatuh dari sepeda motornya.

BACA JUGA  Taruh HP dan Dompet di Dasboard Motor, IRT di Dumai Dijambret, Korban Diintai, Beraksi di Jalan Sepi

“Kedua pelaku sempat melarikan diri dengan cara berlari, namun laki-laki yang mengendarai motor berhasil ditangkap massa dan teman pelaku satu orang berhasil melarikan diri atas nama Febri,” cakapnya.

Kebetulan anggota Polsek Sukajadi sedang patroli sehingga diberhentikan oleh masyarakat dan memberitahu kejadian tersebut.

“Melihat ada seorang laki-laki sedang diamankan massa karena diduga melakukan penjambretan, selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Sukajadi guna proses hukum dan pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini