Pekanbaru – Aksi pria maling besi penutup parit di Pekanbaru, terekam kamera pengawas CCTV. Terlihat pelaku tetap santai melancarkan aksinya, meski warga lalu lalang di jalanan tempat ia melakukan pencurian.

Pelaku berinisial DP alias Dedi (36), warga Jalan Pandan, Gang Pandan III, Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukitraya.

DP melakukan pencurian besi penutup parit yang ada di Jalan H Imam Munandar, Gang Aceh, Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukitraya.

Pelaku beraksi pada Jumat (29/7/2022), sekira pukul 06.15 WIB.

Ia datang dengan berjalan kaki ke lokasi. Ia lalu mendatangi pekarangan rumah warga bernama Abdullah Thaib, dan mengambil besi penutup parit yang terpasang di atas parit depan rumah korban.

BACA JUGA  Pria di Pekanbaru Ini Tipu Agen Travel Umroh, Korbannya Merugi Rp189 Juta

“Pelaku mengambil besi itu dengan cara menarik paksa besi penutup parit sampai terlepas. Pelaku lalu membawa besi itu pergi dan menjualnya,” kata Kanit Reskrim Polsek Bukitraya Iptu Dodi Vivino, Kamis (4/8/2022).

Korban yang mendapati besi penutup parit depan rumahnya hilang, mencoba mengecek rekaman CCTV.

Di sana terlihat jelas ketika pelaku melakukan pencurian.

Atas kejadian ini, korban melapor ke Polsek Bukitraya.

“Setelah kita analisa CCTv tersebut, pada Jumat (30/7/2022) kita mendatangi rumah yang ternyata tidak jauh dari lokasi dia melakukan pencurian. Pelaku berhasil kita amankan,” ucap Iptu Dodi.

BACA JUGA  Maling Kerbau di Kuansing Kritis Setelah Kepergok dan Diamuk Warga

Selanjutnya, pelaku dibawa ke Polsek Bukitraya untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini