Pekanbaru – Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Kota Pekanbaru, Rahma Yeni ditangkap polisi di rumahnya. Wanita berusia 40 tahun itu ditangkap setelah belasan kali mencuri sepeda motor warga.

“Kasus ini berawal dari tersangka datang menemui salah satu korban di Marpoyan Damai, 3 Agustus lalu. Bahkan korban ini sempat cerita-cerita dengan tersangka,” ujar Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, Iptu Dodi Vivino, Rabu (10/8/2022).

Saat korban lengah, pelaku langsung menaiki motor korban dan tancap gas dari lokasi. Korban yang melihat langsung berteriak minta tolong warga, tapi sudah terlanjur kabur.

Korban kemudian melapor ke Mapolsek Bukit Raya. Pelaku akhirnya ditangkap Rim Opsnal Satreskrim Polsek Bukit Raya di Jalan Garuda, Senin (8/8).

“Dari keterangan pelaku diketahui sudah melakukan pencurian kendaraan bermotor roda dua atau penggelapan kendaraan roda dua sebanyak 15 kali. Semua dilakukan di Kota Pekanbaru dan sekitarnya,” kata Kanit.

Sepeda motor hasil curian itu dijual kepada temannya berinisial R yang kini masuk daftar pencarian orang (DPO). Motor dijual seharga Rp 2 juta hingga Rp 4 juta per unit kepada teman perempuannya itu.

Dari belasan korban, beberapa di antaranya dikenal oleh pelaku. Pelaku berpura-pura meminjam motor untuk pergi ke warung kemudian membawa kabur motor korban.

“Modus dia macam-macam. Ada kalau yang dikenal itu bilang pinjam, tapi yang tidak kenal biasa bilang terima gadaian dan sebagainya. Ada juga tiba-tiba dia bawa kabur motor korban,” katanya.

BACA JUGA  Maling Rumah Tetangga Berulang Kali, Pemuda di Riau Ini Akhirnya 'Diringkus' Polisi

Meskipun begitu, Dodi memastikan tak hanya 15 motor yang digasak pelaku. Sebab pihaknya masih mengumpulkan sejumlah keterangan dan laporan polisi terkait keterlibatan Rahma Yeni.

“Pengakuan memang 15 motor, tapi kita masih kumpulkan semua laporan polisi. Mengingat banyak laporan ke tersangka terkait pencurian motor, penipuan dan penggelapan yang dilakukan bersama seorang temannya, perempuan juga ya,” kata Dodi.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini