Pekanbaru – Putra Specialist Hospital Melaka memperkenalkan program bayi tabung atau disebut in vitro fertilization (IVF) INVOCell Vision kepada masyarakat Pekanbaru, Jumat (12/08/2022).

Menteri Kesehatan Melaka dr Muhamad Akmal bin Saleh menyampaikan, program IVF memiliki pengeluafan yang tidak murah. Oleh karena itu, pihaknya mengenalkan metode yang sudah diciptakan dan dipatenkan, serta sudah digunakan di Malaysia, yang hampir sama dengan IVF tapi dengan harga yang lebih murah.

“Dulu orang belum tahu cara dapat anak, hari ini dengan dunia kesehatan yang berkembang maju maka hatus dibagi bersama dengan Kota Pekanbaru. Kita bawa teknologi, bawa penerangan, ini metode sama dengan IVF dengan harga lebih murah,” paparnya.

BACA JUGA  DPP ASITA Tunjuk Plt Ketua dan Sekretaris DPD ASITA Riau Untuk Segera Laksanakan MUSDALUB Sebelum 31 Desember

Beliau berharap, dengan adanya kerja sama antara Melaka dengan Kota Pekanbaru terkait program ini, beliau percaya kedua belah pihak akan semakin maju di masa depan.

“Besar harapan untuk melihat kerja sama dengan Kerajaan Negeri Melaka, harus erat dan diteruskan. Kalau tak kerja sama pasti kita akan jauh ketinggalan,” tukasnya.

Sementara itu, Assistant Senior Manager Business and Corporate Strategy Putra Specialist Hospital Melala Eusoffe Kasim mengungkapkan, pihaknya ingin mengenalkan teknik baru bagi perempuan yang mengalami permasalahan terkait kehamilan.

“Jadi peserta yang hadir juga beragam dari Direktur rumah sakit, Travel Agency members of ASITA, juga corporate. Kami juga mengenalkan Putra Specialist Hospital Melaka, dengan agenda ini kami harap mereka dapat lebih dekat dengan Putra Hospital,” imbuhnya. 

BACA JUGA  Kadispar Riau Beri Tips Mengembangkan Desa Wisata

Sementara Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia / Association of The Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) Riau, Dede Firmansyah berujar di Rumah Sakit di Malaysia Khusus-nya Kota Melaka memang sudah tidak asing lagi bagi Masyarakat Riau khususnya Masyarakat Pekanbaru yang sangat sering berobat ke Melaka.

“Semoga ini juga menjadi Motivasi bagi Rumah Sakit di Indonesia untuk meningkatkan pelayanannya, sehingga dapat menjawab keprihatinan Bapak Presiden Jokowi yang mengatakan banyaknya Masyarakat Indonesia berobat ke Malaysia, Singapore, Jepang bahkan Amerika,” Pungkas Dede

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini