Pekanbaru – Prof Tabrani Rab meninggal dunia malam ini. Pria yang dikenal sebagai ‘Presiden Riau Merdeka’ itu meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit.

Kabar meninggalnya Tabrani Rab tersebar di sejumlah grup WhatsApp. Pesan beredar tersebut juga diposting putri Prof Tabrani Rab, Susiana Tabrani di akun Facebooknya.

Tabrani Rab meninggal setelah dirawat di RS Awal Bros Sudirman pukul 19.46 WIB malam tadi. Jenazah pun disemayamkan di rumah putrinya di Jalan Dwikora, Gobah.

Berikut isi pesan dari akun Facebook Susiana Tabrani.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Innalillahi Wa’inna ilaihiroji’un, telah berpulang ke RAHMATULLAH Prof. Dr. dr. Tabrani Rab, Sp.P pada pukul 19.46 WIB di Rumah Sakit Awal Bros Sudirman Pekanbaru.

Semoga arwahnya diterima dan mendapat tempat yg mulia disisi Allah SWT, diterima segala amal ibadahnya, diampunkan segala dosanya, dihindarkan dari azab kubur, dilapangkan, diterangkan dan dijadikan kuburannya laksana Taman Syurga dan dimasukkan ke dalam Syurga Firdaus.

Aamiin Ya Robbal Alamin

Semoga keluarga yg ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.Almarhum insha allah akan di semayamkan di rumah ananda Dr. dr. Susiana Tabrani, di Perumahan The Sentosa Gobah blok A11, Jl. Dwikora, Sukamaju, Sail, Pekanbaru.

Almarhum insya Allah akan dishalatkan di masjid AtTabrani jl Bakti Pekanbaru.

Wasallam’mualakum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Diketahui, Tabrani Rab adalah salah satu tokoh kontroversial di Riau. Tabrani pernah mendeklarasikan pemikiran Riau Merdeka pada awal-awal reformasi.

Pria yang akrab disapa Ongah Rab itu pun harus memadamkan niatnya karena ide dan gagasannya dipatahkan pemerintah pusat. Meskipun begitu, gagasannya untuk Riau banyak diapresiasi masyarakat.

BACA JUGA  Prediksi Puncak Covid-19 pada Pertengahan Mei

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini