Pelalawan – Seorang pekerja kebun akasia di Kuala Kampar, Pelalawan, Riau diterkam harimau Sumatera. Korban bernama Nihar (41) itu diterkam saat akan buang air kecil.

Informasi diterima peristiwa itu terjadi pada Sabtu (3/9) sekitar pukul 22.00 WIB kemarin. Di mana korban awalnya berniat buang air kecil ke kamar mandi di belakang camp PT Peranap Timber. Namun tiba-tiba korban dikagetkan dengan adanya seekor harimau Sumatera.

Kepala BKSDA Riau, Genman Hasibuan membenarkan insiden itu. “Harimau ini tiba-tiba sudah ada di depan korban. Namun harimau tersebut terkejut juga dan harimau langsung berhadapan dengan korban,” katanya, Senin (5/9/2022).

Harimau tersebut ternyata langsung berdiri dengan dua kaki belakang. Sedangkan dua kaki depan spontan langsung mencakar kepala bagian belakang korban dari arah depan.

BACA JUGA  Kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi, Ratusan Lapak Dagangan Ludes Dilalap Api

Dalam kondisi gelap, korban pun langsung berteriak minta tolong. Rekan korban, Zuki dan Agus yang ada di lokasi pun langsung berteriak dan mengusir harimau Sumatera.

“Saat diteriaki harimau melarikan diri dan korban diselamatkan. Korban dibawa ke kantor Estate Serapung untuk selanjutnya dibawa ke RSUD Selasih Pangkalan Kerinci, Pelalawan,” kata Genman.

Korban mengalami luka robek pada bagian kepala belakang, leher pundak dan kaki kiri. Bahkan akibat kejadian tersebut sejumlah pekerja telah dievakuasi.

Selanjutnya pada Minggu (4/9) sekitar pukul 08.00 WIB Tim BBKSDA Riau turun memberikan sosialisasi kepada pekerja terkait penanganan konflik harimau. Ada beberapa langkah dilakukan salah satunya terkait evakuasi pekerja.

Insiden pekerja diterkam harimau sendiri bukan pertama kali di PT Peranap Timber. Sebab insiden yang sama juga baru saja terjadi di wilayah kerja PT Peranap Timber pada Jumat (19/8/2022).

“Lokasi kali ini sekitar 2,5 Km dari kejadian sebelumnya. Jadi masih satu perusahaan yang sama, tapi beda camp,” kata Genman.

Di kasus awal tersebut, seorang pekerja petempuan bernama Sehat Sopia Damanik (44) tewas diterkam harimau. Sopia tewas saat tengah menemani suaminya mandi di kanal tak jauh dari camp.

BACA JUGA  Ngeri! Pekerja Hutan Tanaman Industri di Riau Tewas Diterkam Harimau

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini