Rokan Hilir – Ruas jalan Lintas Sumatera kembali memakan korban jiwa. Kali ini, yang menjadi korbannya adalah seorang pelajar bernama Tasya Meilina Purba (17) warga Kepenghuluan Balam Jaya kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum, bahwa kecelakaan tersebut terjadi di ruas jalan lintas Riau-Sumut Km 26 Kepenghuluan Balam Sempurna Kecamatan Balai Jaya pada Selasa (13/9/2022) sekitar pukul 16.30 Wib.

Kasat Lantas Polres Rohil AKP Try Widyanto Fauzal SH Sik melalui Kanit Laka, Ipda Suherfin Siregar SE, Rabu (14/9/2022) menyebutkan, kecelakaan itu bermula pada saat sepeda motor Honda Supra X 125 Nopol BM 5150 PW yang dikendarai oleh korban, Tasya Meilina Purba di tengah hujan deras datang dari arah Ujung Tanjung menuju arah Bagan Batu melaju dengan kencang.

BACA JUGA  Pecah Ban, Travel Tujuan Rengat Tabrak Truk, Satu Penumpang Tewas

Sesampainya di lokasi kejadian karena jalan basah dan licin, sehingga korban sempat hilang kendali dan langsung terjatuh ke badan aspal, tepatnya ke kanan jalan dari arah kedatangannya.

Di saat bersamaan dengan itu dari arah yang berlawanan datang satu unit mobil truk trailer tangki Nopol BM 9704 TY yang dikemudikan oleh Suyanto melaju dengan kecepatan sedang.

Kendati demikian, karena kondisi cuaca yang sedang hujan dan jarak yang sudah dekat sehingga supir truk Trailer tersebut tak bisa mengendalikan laju kendaraannya.

BACA JUGA  Melaju Kencang, L300 Tabrak Pembatas Tol Pekanbaru-Dumai hingga Terbalik

Sehingga akhirnya salah satu ban truk Trailer tersebut langsung menggilas tubuh korban. Akibat peristiwa itu menyebabkan korban meninggal dunia di lokasi kejadian dengan kondisi yang mengenaskan.

“Saat sekarang ini kasusnya sedang kita tangani dan untuk korban juga sudah dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga. Sementara itu, kendaraan yang terlibat kecelakaan juga sudah diamankan, ” jelasnya.

Ketika disinggung penyebab dari kecelakaan itu, lebih jauh lagi Kanit Laka menyebutkan human error.

“Dari olah TKP serta keterangan dari saksi-saksi, bahwa kecelakaan itu disebabkan karena faktor human error dari pengendara sepeda motor serta faktor cuaca,” pungkasnya.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini