Kepulauan Meranti – Seorang pekerja kilang sagu di Kepulauan Meranti, Riau, Sakiman terluka cukup parah setelah diterkam buaya. Dia diterkam buaya saat mengangkat batang sagu di sungai.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul mengatakan Sakiman diterkam buaya saat bekerja di kilang atau pabrik sagu milik ES, pada Selasa (20/9/2022).

“Kemarin sekitar pukul 16.00 WIB korban mendapatkan perintah dari pemilik kilang sagu untuk menaikkan tual sagu ke atas kilang. Ada 300 tual sagu,” kata Kapolres, Rabu (21/9/2022).

BACA JUGA  Viral Detik-detik Truk Trailer Terperosok ke Jurang, Tak Kuat Menanjak di Jalintim Pelalawan Riau

Selanjutnya korban bersama pekerja lain, Rasimin dan Sinyo turun ke sungai untuk melepaskan tual sagu sebanyak 300 tual. Sekitar pukul 17.00 WIB, tual sagu sudah selesai dinaikkan ke atas kilang.

Setelah pekerjaan selesai, korban kembali merapikan tual sagu di sungai. Pada saat itu tiba-tiba korban diterkam seekor buaya dari samping.

Korban pun berusaha melepaskan gigitan dari buaya. Melihat peristiwa itu pekerja lainnya mencoba membantu korban untuk melepaskan terkaman buaya.

“Dua pekerja lain yang melihat turun bantu korban. Setelah dipukul barulah korban ini dilepaskan oleh buaya tadi, kemudian bisa ditarik,” katanya.

BACA JUGA  SD di Pekanbaru Riau Kebakaran saat Proses Belajar, 7 Kelas Hangus

Pekerja yang melihat insiden tersebut langsung mengevakuasi korban ke kilang sagu dan membawanya ke RSUD Kepulauan Meranti.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami luka robek dibagian badan sebelah kiri dan kanan. Ada pula luka gores di lengan atas sebelah kanan dan dipunggung,” kata Andi.

Polisi mengimbau warga lebih berhati-hati saat beraktvitas di sungai. Apalagi di daerah habitat atau yang berdekatan dengan habitat buaya.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini