Pelalawan – Cara dua pria di Pelalawan tepatnya di Kecamatan Kuala Kampar ini cukup unik untuk menyembunyikan narkotika.

Namun tetap saja modus 2 pria di Pelalawan itu diketahui dan akhirnya ditangkap polisi pada Kamis (29/9/2022) lalu.

Dua pria di Pelalawan yang diduga sebagai pengedar narkoba itu berinisial RK (24) tercatat sebagai warga Desa Serapung, Kecamatan Kuala Kampar, Pelalawan dan YN (32) yang beralamat di Desa Teluk Buntal, Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kedua pria di Pelalawan itu ditangkap di pelabuhan Desa Serapung oleh masyarakat yang kemudian diserahkan ke Polsek Kuala Kampar.

“Kedua pelaku menggunakan modus dengan menyelipkan narkotika jenis sabu di antara plastik yang berisi sayur-sayuran,”terang Kasubbag Humas Polres Pelalawan, AKP Edy Harianto kepada Tribunpekanbaru.com Jumat (30/9/2022).

“Ternyata ketahuan juga dan sudah diamankan di Polsek Kuala Kampar,” imbuhnya.

BACA JUGA  Tipu Korban Hingga Rp715 Juta, Pelaku Ditangkap Polres Meranti

Adapun barang bukti yang diamankan polisi dari kedua tersangka yakni satu paket sabu berukuran sedang dengan berat 2 gram.

Satu bungkus sayur mayur yang dibawa pelaku untuk menyimpan sabu.

Sabu itu dijemput terduga pelaku dari sebuah speed boat umum yang baru saja bersandar di pelabuhan Desa Serapung yang berasal dari Selat Panjang, Kepulauan Meranti.

Penangkapan kedua pelaku bermula ketika Kepala Desa Serapung, Kuala Kampar Roki Fitriadi menghubungi Kanit Reskrim Polsek Kuala Kampar Aipda Irfan M Lubis dan melaporkan telah mengamankan seorang warga berinsial RK.

Pemuda itu bersama temannya berinsial YN dicurigai membawa barang bungkusan plastik berwarna merah yang berisikan sayur-sayuran yang diduga berisi sabu.

Pelaku baru saja mengambil kantong plastik itu dari speed boat penumpang jenis tenggiri yang bersandar di pelabuhan desa.

BACA JUGA  Edarkan Sabu, Pelajar SMA di Riau Ini Ditangkap Polisi

Kanit Reskrim Irfan Lubis langsung berkoordinasi dengan Kapolsek Kuala Kampar AKP Hanova Siagian.

Lantas tim reskrim diperintahkan turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk menindaklanjuti laporan dari Kades Serapung Romi Fitriadi.

Setibanya di TKP, tim reskrim menggeledah tersangka RK dan YN serta memeriksa plastik berisi sayur yang dibawanya.

Ditemukan sabu seberat 2 gram di dalam bungkusan plastik warna merah yang berisikan sayuran.

“Kedua pelaku dan semua barang bukti dibawa ke Mapolsek Kuala Kampar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Mereka masuk kategori pengedar,” tambah Edy Harianto.

Dari hasil interogasi kepada pelaku, tersangka RK diperintahkan oleh YN untuk mengambil barang bawaan tersebut di Pelabuhan Desa Serapung.

Dua pria di Pelalawan itu membenarkan jika serbuk putih memabukkan itu dibawa oleh speedboat Tenggiri dari Selat Panjang.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini