Pekanbaru – Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru kembali menambah alternatif pilihan penerbangan Internasional untuk tujuan Kuala Lumpur, seiring dengan dioperasikannya penerbangan perdana langsung dari Kuala Lumpur – Pekanbaru PP oleh maskapai Citilink, Selasa (20/12/2022).

EGM Bandara SSK II Pekanbaru, M. Hendra Irawan menjelaskan bahwa penerbangan Internasional Citilink dengan nomor penerbangan QG-533 mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru dari Kuala Lumpur pada pukul 15.45 WIB.

Pendaratan pesawat Citilink disambut dengan prosesi water salute yang berasal dari kendaraan pemadam kebakaran Bandara SSK II Pekanbaru serta pemberian souvenir kepada pilot dan pramugari Citilink oleh EGM Bandara SSK II Pekanbaru.

BACA JUGA  ASITA Run 2023, Cek Pendaftaran Disini

Untuk penyambutan penumpang sendiri secara simbolis dilakukan dengan kegiatan pemberian tanjak oleh Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Provinsi Riau Savitri Handayani didampingi EGM Bandara SSK II diselingi dengan prosesi tabur beras kunyit.

Selain menambah pilihan penerbangan bagi masyarakat yang akan berpergian ke Kuala Lumpur, PT Angkasa Pura II juga berharap penerbangan tersebut akan menjadi bagian dari percepatan pemulihan pariwisata khususnya peningkatan wisatawan mancanegara asal Malaysia.

Secara terpisah, SM Citilink Pekanbaru mengucapkan syukur dengan beroperasinya perdana maskapai Citilink rute Kuala Lumpur – Pekanbaru – Kuala Lumpur dengan planning 3 kali dalam sepekan (Selasa, Kamis & Sabtu).

BACA JUGA  ASITA Riau: Optimis Wisatawan Mancanegara 2023 Ramai ke Riau, ini Pemicunya

Wandi berharap dengan beroperasinya penerbangan Internasional Citilink ini, dapat membuka jalan untuk pertumbuhan perekonomian yang baik khususnya bagi Kota Pekanbaru.

Setelah mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru, pesawat Citilink tersebut berangkat kembali ke Kuala Lumpur dengan membawa 90 penumpang menggunakan nomor penerbangan QG-532 pada pukul 17.45 WIB.

“Bersyukur ada Penerbangan internasional hadir kembali dari Kuala Lumpur Malaysia menuju kota Pekanbaru, dengan ini dapat mewujudkan peningkatan Wisatawan Manca Negara ke Riau melalui Bandara Sultan Syarif Kasim II,” Pungkas Dede Firmansyah Ketua DPD ASITA Riau.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini